Selasa, 18 Oktober 2016

surga dan neraka

Surga dan Neraka

Orang yang masuk surga akan lupa dengan semua penderitaannya di dunia, begitu pula orang yang dimasukkan ke dalam neraka maka sirnalah kebahagiaan yang pernah ia dapatkan dan rasakan di dunia.
Surga itu kenikamatan yang tak pernah terbayang dalam benak dan fikiran manusia, surga juga tidak pernah terdengan ditelinga manusia, terlihat dipanca indra manusia bagaimana dasyatnya kenikmatan yang Allah anugrahkan di dalamnya. Di dalamnya terdapat istana yang terbuat dari berlian yang bersinar transparan akan tetapi tidak tembus pandang.
Penduduk surga akan diberi keleluasaan untuk memohon dan mengungkapkan keinginannya lantas Allah swt mengabulkannya. Meskipun keinginan itu masih ada dalam fikiran dan hati belum terucap Allah seketika mengabulkannya.. subkhanallah
Ucapan para penjaga surga pada para penghuninya:
1.      Wahai penduduk surga kalian akan hidup selama lamanya
2.      Wahai penduduka surga kalian akan sehat selama lamanya
3.      Wahai penduduka surga kalian senantiasa berusia muda
4.      Wahai penduduka surga kalian selalu senantiasa dalam kenikmatan

Neraka adalah seburuk-buruknya tempat kembali. Di dalamnya telah Allah swt sediakan siksaan yang amat luar biasa yaitu api yang menyala-nyala. Seluruh panas, perapian, dan sesuatu yang bersifat panas dunia ini hanyalah sebesar biji sawi panasnya api neraka. Masyaallah.. astaghfirullah hal ‘azim waatu bu ilaih
Siksaan dalam neraka itu tidak ada jedanya, terus merus, konsisten, tidak berkurang sedikitpun kadarnya disetiap saat. Tidak seperti kita sakit di dunia terkadang terasa sakit tapi terkadang juga tidak terasa sakit. Tapi tidak untuk dineraka, tidak aka sama sekali jeda atau istirahat melainkan disiksa terus tanpa ampun.
Neraka memiliki para penjaga yang bengis, tuli dan buta. Meraka tidak mendengar jeritan para manusia yang ingkar pada Tuhannya, ia tak melihat bagaimana penyiksaannya jadi tidak ada perasaan tidak tega, kasihan, dll melainkan tunduk patuh pada Tuhannya.
RENUNGKANLAH........
Apakah yang anda pilih, surga atau neraka?
Apakah anda memilih beriman atau ingkar?
Apakah anda memilih bersabar di dunia atau bersabar di dalam neraka?


Wallahu a’lam bis shawab.. jazakumullah hu khairan, semoga bermanfaat..amin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar